Kisah tentang belajar fisika

suatu sore di luar kelas...
siswi : " kak saya mau ngomong sama kakak... tapi kakak jangan marah yah..."
saya : "iyah, emang mau ngomong apa?"
siswi : "tapi janji yah kakak jangan marah..."
saya : (penasaran) "iyah emang mo ngomong apa sih??"
siswi : "Tau ga kak pelajaran yang paling saya benci?"
saya : (udah bisa nebak dalam hati tapi pura-pura ga tau) apa??"
siswi : "Fisika kak!!"
.....

Fisika memang menjadi momok yang menakutkan bagi sebagian besar orang apalagi bagi anak anak SMU. Pelajaran yang mengedepankan logika dan kemampuan matematika serta rumus yang bejibun di setiap materi membuat pelajaran yang satu ini kurang disukai oleh kebanyakan orang. Saya sendiri dulunya kurang begitu bisa sama yang namanya fisika. Karena itulah saya memutuskan untuk kuliah di jurusan fisika dengan harapan saya bisa fisika.

Saya jadi ingat suatu pepatah :
Fisika berkata : " Cintailah aku maka akan kutunjukkan keindahanku"
(pepatah dari mana tuh???)
dan saya pernah menjawab pepatah tersebut " bagaimana mungkin saya bisa mencintaimu jika kamu begitu sulit dimengerti."

Fisika memang sulit, tapi akan lebih sulit jika kita tidak mau belajar!! oleh karena itu supaya sukses belajar fisika maka yang pertama kita harus mengubah paradigma kita tentang fisika.
fisika yang susah harus kita rubah menjadi fisika yang menyenangkan. Bagaimana caranya??? tergantung pribadi masing-masing. Bagi saya soal-soal fisika yang rumit saya anggap suatu misteri yang harus saya pecahkan.

Fisika mempelajari yentang perilaku alam, tentang bagaimana? dan kenapa?

Jadi hal pertama yang harus kita lakukan adalah mengubah paradigma kita, mengubah persepsi kita sehingga kita tidak terus-terusan terbelenggu oleh sugesti kita yang hanya akan menghambat belajar dan prestasi kita sendiri.

Setelah kita bisa mengubah pandangan kita maka kuasailah konsep atau hukum fisika berdasarkan ceritanya bukan rumusnya! Kemudian kaitkan konsep ini ke kehidupan kita sehari-hari. Janganlupa perbanyak latihan soal, karena latihan soal seperti kita bepergian ke suatu daerah. Bila kita sudah pernah pergi ke monas, maka untuk pergi ke monas lagi untuk yang kedua kali akan lebih mudah dari pada yang pertama kenapa? karena kita sudah pernah pergi ke monas sebelumnya, sehingga kita tidak lagi kesasar dan berputar-putar menghabiskan waktu hanya untuk mencri jalan ke monas. Latihan soal yang bervariasi akan menambah eksplorasi kita tentang fisika.

yang ketiga, Cobalah Berimajinasi...
Einsten menemukan Teori Relativitas karena dia berkhayal dia berjalan jalan dengan menaiki gelombang elektromagnetik.
Ingat! lihat soal berdasarkan ceritanya bukan angkanya. kalau bisa gambarkan keadaannya karena ini akan sangat membantu kita untuk menyelesaikan misteri tersebut.

Sekian kiat dari saya semoga bermanfaat... Ingat, teruslah berimajinasi... karena Hidup berawal dari mimpi...
mo tau nasib si siswa yang bilang dia benci fisika.....
sekarang dia kuliah di unpad jurusan fisika
hehehe....hidup memang tak bisa ditebak.......
Posted on 19.11 by Arif and filed under | 0 Comments »

untuk seorang sahabat yang tak ingin lepas dari dunia mimpi....

Bukan Solusi

by. Rocket Rocker

Waktu bergulir tak terasa

Namun kau tetap sama
Berjalan ditempat dan tak kenal dunia

Ku bosan dengan segala pola hidupmu!
Yang tak pernah berubah,
Diam, stastis dan tak kenal arah…huh!

Kau terus berhalusinasi
Hingga kau pun terpatri
Tak sadar haripun t’rus berganti

Lingkaran hitam bagai cela mata!
Meresap kelam hitam mendalam!

Asap pekat, serbuk surga dunia!
Menjadi rutinitas menuju kematian
Zat yang kau konsumsi! Bukanlah solusi!
Kau tak berhak menentukan takdir untuk mati!

Temukan celah hari! Beri sedikit makna! Dalam hidupmu!
Bukalah mata hati! Beri sedikit makna! Dalam hidupmu!
Posted on 19.09 by Arif and filed under | 0 Comments »

*Hal2 yang ngetrend di tahun 90'an*

1. Make sepatu ala ABRI merek Dok Mart (katanya kependekan dari Dokter Marten, wakakak, sapenye Roy Marten niih).
2. Make wardrobe merek ALIEN WORKSHOP (yoiii, sape yg ga tau merk ini) .
3. Menjadi Korban Celana Bergaris (KCB) merek MAMBO.
4. Punya koleksi Lengkap Grifone
5. Ngumpulin hal2 yg berbau Fido Dido, dan tukar menukar kertas surat wangi & lucu; Melodi, Sandrio, Disney, dll.
6. Maen In-Line Skate (roller blade) di senayan atau mentok2 di depan rumah.
7. Beli dan make sepatu Reebok PUMP (pompa truuuuusss...).
8. Ga lupa beli juga sepatu La Gear Light (masi inget nyala lampunya doonk,,wakakaka).
9. Motong rambut dengan model SKIN DALEM.
10. Yg cewek ga mau kalah, minta dipotong ala DEMI MOORE (hahahahaha).
11. Yg kurang suka skin dalem, bisa minta ala Jambul Tin Tin.
12. Ngabisin koinan buat maen DingDong
13. Ga ada duit buat ding dong? Gampaaaang, maen ajha GIMBOT yg diiket pake tali yg maennya sambil jongkok (kl waktunya abis, tuh tali ditarik ama abang2nya..wakakaka )
14. Make jam jengkol merek POP SWATCH (ingeeet ga? Jam yang gedenya amit2 dan bisa di cantelin di kaos).
15. Nongkrong di Parkit.
16. Ngumpulin stiker PANINI (hahahah, PANINI gauuul bgt jaman itu)
17. Ngoleksi Kartu Basket (Michael Jordan paling dcari jaman itu,,hehehehe)
18. Ngoleksi Kartu Dragon Ball (ada yg hologram, ada yg Double)
19. Yg cewek ngoleksi dan tuker2 an stiker luthu-luthu (ada yg bludru juga looow..gosipnya kalo warna atas dan bawah sama berarti ASLI..hahahaha, urban legend!)
20. Yg cewek juga maen org2an dari kertas, yang bisa diganti2 bajunya (dari kertas juga) yg dijual di abang2.
21. Blom bisa nyetir?? Gampang, maen TAMIYA ajha.
22. Makan ANAK MAS
23. Beli COKLAT AYAM
24. Makan permen karet YOSAN, skalian ngumpulin huruf2nya Y- O – S – A – N (tp yg "N" susyeee bner dapetnya..lupa diproduksi kaliiie yeee)
25. Makan JAGOAN NEON biar lidahnya berubah warna
26. Beli sablonan ADIDAS dll buat di sablon di tas, clana, dll
27. Ga pnah ngelewatin SI DOEL ANAK SEKOLAHAN (pa kabar ye zaenab ama sarah)
28. Nonton kartun Remi, Lika Liku Laki-Laki, Gara-Gara, pake kacamata 3 Dimensi
29. Stelah era alien berlalu gantian Pake baju ala POINT BREAK (stussy, mossimo, billabong, dll)
30.. Bangga make tas tipis merk ALPINA
31. Beli GULALI yg bisa dibentuk macem2, yg warnanya ijo ama merah (paling seneng beli yg bisa di smpriiit..sambil makan sambil priiiiit)
32. Nonton KOTARO MINAMI jadi Ksatria Baja Hitam dan DORAEMON
33. Berharap di Indonesia ada acara kaya TV Champion dan Takeshi Castle
34. Penggemar setia AIRWOLF, KNIGHT RIDER, dan the legend MACGYVER
35. Biar di bilang anak gaul maka mesti ngikutin and apal nama2 tokoh di BEVERLY HILLS dan MELROSE PLACE .
36. SLANK dan DEWA 19 baru2 aje nongol (hahahaha, dhani, dhani, liat lo masa lalu, cupuuu bgt,,skarang ngocol bner bang!!)
37. Beli topi mesti 8 JAHITAN, ga kurang ga lebih, kalo nggak PALSU!
38. Nyolongin resleting YKK atau ALPINA buat jadiin gelang or kalung
39. Beli Tas Pinggang (wakakak, skarang kaya tukang kredit ajeee,,)
40. Bela2in nonton konser NKOTB (New Kids on The Block) ampe bolos skul...Jordaaaan I Love UUU..!!
41. Ga ada HP?? Gampannng, kak ada PAGER!(nusalink? nusapage? sama ajeee..sama2 ngobrol dulu ama mbak2 operatornya. .hahahaha).
42. Ctak Ctuk pake TUTUP GATORADE
43. Ga mau rugi nelpon? Pake ajha KOIN GANTUNG
44. Biar ga cupu, mesti milih aliran musik, PUNK, GRINDCORE, atau GRUNGE
45. Beralih ke SKA atau BRITPOP
46. Mantengin KUIS KELUARGA LIFEBUOY bersama Cathyyyyy Boooooon (wakakaka, kmana ya skarang tuh orang?? Masi suka ngeBON ga yaa??)
47. Nonton Tak Tik Boom ama bang dede yusup
48. Berusaha keras nelp biar bisa ikutan kuis JARI JARI (baca: jareee jareeeeee)
49. Mau bisa bhs Inggris?gampang, ada SESAME STREET
50. Rambut ala STOCK ON YOU
51. Abis Ebta/Ebtanas ga bisa pulang gara2 kejebak KERUSUHAN MEI
52. Ngumpulin TAZOS (bner ga niy nulisnya??) dari Chiki, dkk
53. Mc Hammer dan Vanilla Ice lagi hit bangetttzs
54. ayo sukseskan GN-OTA (tau dooonk kepanjangannya)
55. Sedih, gara2 TIMOR TIMUR lepas dari RI
56. MOBNAS TIMOR diluncurin
57. Dulu2an NgeMALL ke mall yg baru buka, PIM dan PS..(hahahaha, disinilah bibit2 anak gaul bermula guys..)
58. Mau daftar jadi KAMRA (keamanan rakyat)..wakakakaka ,,,
59. Melihara binatang/Bayi ala TAMAGOTCHI yang harus selalu dikaseh makan.
60. Maen MORTAL KOMBAT , STREET FIGHTER, KONTRA, DOUBLE DRAGON
61. Nyanyiin lagu BU SAID keras dan semangat di skolaan (tau dooonk,,,"di siniii rumah bu saaiiiid (**L)..bu saiiid jualan blangkon (**L)..wakakakakak) kalo d Jawa lagunya yg maen dakon itu kali ya
62. Nonton pilem di LASER DISC (CD ukuran Obesitas.,.pantesan ajha jaman dulu ga ada yg bawa bokep ke skolahaaannn. .gampang bner ketahuannya..hahahaha )
63. Make NECKERMAN or CARVILL
64. Deg2an nonton SUSI SUSANTI, ALAN BUDIKUSUMA, HARIYANTO "smash 100watt" ARBI, dan RICKY-REXI.
65. ngikutin pilem SI MANIS JEMBATAN ANCOL (si manis, suit suit, seksi bneeer kamuuu)
66. RIA ENES-SUSAN lg sering nongol di tivi
67. Di saingi oleh duet BONDAN PRAKOSO-ENNO LERIAN
68. Bibit sinetron baru2 aje muncul, kaya ABAD 21, BELLA VISTA, NOKTAH MERAH PERkimpoiAN, (inilah cikal bakal penghancur bangsa,,wekekekek)
69. AMKM (anda meminta kami memutar) di TPI lg hot2nya (duuuh, jeng rina gunawan, masyii kuruuuus bgt looow).
70. Ga bisa kluar rumah? Gampaaaaaang, blanja ajha lewat TV MEDIA (masi inget smart-mob, pisau GINSU, ABDOMINIZER, AURY???) wakakakakaak
71. Make jam G-SHOCK
72. Ngikutin WILD ROSE (Rosaaaa, pantate,,,montoook) ..wakakakakak, telenopela pertamaaaa tuuuh...pada kmana ya telenovela ??mending itu deh drpd sinetron jaman skarang,,,helllo para produserr, siarin lg duuunk telenopela (maria mercedes, dkk).
73. Make Rautan Kaca di spatu buat ngintip
74. Jam 7malem dan Jam 9 malem mesti nonton DUNIA DALAM BERITA, malam mingu ada film penutup FILM AKHIR PEKAN.
75. Jokes uang GOPEK versi gambar MONYET (tante, Adi-nya ada??...ooow, ada di belakang, kamu ke blakang ajha...!)..basii bgt tuh jokeeee,,tp okelah jaman itu..
76. Maen tebak2an pake BUKU ASBAK
77. Mesti ngapalin RPUL – RPAL – BUKU PINTAR
78. Kalo 80an punya speda bmx, 90an punya FEDERAL..canggiiih. .
79. Make kalimat "E GE PE" (emang gue pikirin...!! ....yaa ga usa dipikirin).
80. Sering ngomong "TAU AAAH, GELAAAAP"..(hahaha, memang jaman kegelapan tuh 90an)
81. Dapet salam dari EKO...(eko siapa??)..EEEE, KOOK LOYOOO!!!!...(hahahahaha)
82. Ngikutin kata-kata iklan "SAYA MAU YANG PALIING ENAAAAK"
83. Iklan juga " AAAAHH, TEORRRRIII"
84. Godain mbak2 penjaga tol dengan ngomong "XON-C nya MANAAAA????"
85. Maen "DONAL BEBEK, MUNDUR 3 LANGKAH".
86. Ngata-ngatain temen dengan nama BAPAKnya..(kalo uda parah, nama ibu juga ikutan...wakakaka, ga jelaaas bgt).
87. Sering ngomong "DI, DI, YUK MAEN BOLA LAGI "..(hahahah, gue bertanya2, yg jadi ADI sang EPILEPSI tuh sapeee yeee?? Ada yg tauuu??)
88. Maen GIMBOT yg bisa ngomong "BEGO LO!... OKE JUGA LO"
89. Maen TANK BAJA (kedua tangan kita digabung ama tangan temen kta, trus disilangin.. misiii, tank mau lewaaaat).
90. Belajar gitar pake MBS
91. Si KOMO bikin macet jakarta (lebih dulu daripada busway tuh)
92. COBOY, COOL COLOR, ME lg naek daooon.
93. Ngerap bareng IWA K dan DENADA
94. Ngoleksi komik CANDY-CANDY
95. Yg cowok baca KUNG FU BOY dan DRAGON BALL
96. Beli penghapusan bentuk huruf2 yg atasnya ijo and berbau wangi
97. Meriam Belina dan Onki Alexander lg Ngetreend.
98. Pengganti warkop? Ya PADHYANGAN PROJECT
99. Dapet maenan SMURF dari restoran2 gauul
100. Nyoba makan di tempat baru bernama PIZZA HUT.
Posted on 19.01 by Arif and filed under | 0 Comments »

Yang Ngetrend Jaman Sekarang

1.rambut mohawck,emo,harajuku,britpop
2.stelean indies,rock and roll,ato kejepang2x-an
3.jacket cewek : warna yg nabrak2x kaya IJO,KUNING,-army ato skrng2x mulai kotak2x bergaris
jakcet cowok : jeans-cardinal-vitage merek adidas-pake jas yg item-army
cewek-cowok: semua pakean mulai dari sepatu-jam buatan distro
4.beli baju ato jacket? KE DISTRO aja..(walapoun ga beli apa2x)
5.pake gelang2x karet yg item2x..
6.jomblo = cupu
7.GA ADA LAGI LAGU2X ANAK,jaman gue ada bondan si lumba2x,ria enes sama susan,eno lerian dll
8.nonton TV? MTV terusss...
9.malem minggu ngajak si doi pasti ke mall
10.gaya ngomong "GUE GITULOHH.."."SECARA...... GITU LOHH...","CAPE DYEEE..."
11.ke warnet cuma buka FRIENDSTER
12.di buss,di angkot,lagi jalan,di skull ato di kampus bawa mp3 ato i pod trus di stel
13.hp minimal 2 jt-an berkamera
14.pose foto
cewe:45' DERAJAT DENGAN TAMPANG SO CUTE(BIAR JELEKNYA GA KELIATAN)
cowo:NGANGKAT DAGU NGELIAT KE ARAH YG TERANG CAHAYANYA..kalo ga NUNDUK KE BAWAH MATA LIAT KE DEPAN sambil pamer rambut
trus dipasang di FS
15.bahasa sms "h1,hr Ni Lo3 M0 jLn2x B4rEn9 tem3N2x 9W ga ?"
16.punya mobil mahal2x,motor cbr trus caper padahal punya ortunya
17.rambut cewek item dan lurus banget........... direbonding..
18.lagu?indie,britpop,japan.... dewa19,gigi DLL mah lewat...
19.mulai ke clubing
20.punya banyak nomer im3,xl,simpati trus no nya di iklanin di forum majalah,radio,dll
21.DRAGON BALL,DORAEMON,KUNG FU BOY,CHIN MI,LEGENDA NAGA? lewatttt... sekarang
BLEACH,DEATH NOTE,NARUTO,20th Century boy,dll..
22.pramuka, pmr? dulu sih gaul sekarang??
23.makan? Mcd,KFC,Bee's,bread talk dll
24.taon2x kemaren.. cs-ragnarok-dota-(selajutnya apa ya ahuahuahuahauha)
25.tujuan ke pensi cuma pamer pacar ke orang laen
26.tukang NOMAT
27.kelas 3 ? SSC,GANESHA OPERATION,izi
28.JADI KORBAN penculikan TIANSI eace:
29.cewek?korban kokology....
30.bego kalo ga nonton HEROES,PRISON BREAK,dll
31.yg cewek nonton drama korea....Princes hour, meteor garden anyone uahuahauahua...
32.Nonton reality show sctv ( playboy kabel dll )
33.belajar dari MBS?? sekarang guitar pro
================================================== ===============
34.jamannya laptop nyari wifi gratisan bahkan lagi perkuliahan dikit2x dosen gerak alt-tab
35.MIYABI dan jav idol dan video porno anak2x sma,di save di hp trus pass istirahat dikerubutin sama orang2x.
36.nangkring di pinggir2x mall sambil ngeliat ke bawah
37.yg cewek jalan2x ke straberi yg nyedianin pernak pernik
38.foto di fs pake editap photosop
================================================== ===============
39.jam tangan levi's / odm yg kotak2x padahal kw1
================================================== ===============
40. kalo ngobrol pake kata2 kayak "bo"
ex : aduh bo, tau ngga sih tadi dia ngeliatin gw gitu..
41. kerjaannya nyari invitation biar bisa clubbing gratis
42. ngerokok, tapi ngga ditarik.. cuma isep-buang..biar keliatan keren..
43. hapenya 2, satu buat sms,musik,foto2,dll... satu buat nelfon murah..hehehe
44. skinny jeans
45. kalo lagi sendirian di tempat rame, kerjaannya ngotak-ngatik hape, biar keliatannya lagi sms-an, padahal kesepian..
46. dulu doraemon, sekarang spongebob....
================================================== ===============
47.kebanyakan cwe jaman skarang,dari blakang diliat: wuiih!! malam minggu banget, tapi di liat dari depan.......buset! malam jum'at kliwon
48.cuma bisa dengerin lagu, ga bisa nyanyiin dgn bner ato mainin alat musik
49.sok-sok an jadi pembalap [khusus cwo]
50.beli brand distro [biasanya pr* sh*p]
51.jaman nya pake celana pensil ma sepatu jerry [yg pantofel gitu deh....]
52.klo debat, udah pake bahasa "bon-bin" sama bahasa "di atas ranjang"
53.udah pada smoking, nge ganja, ke sekolah, malah sakaw
================================================== =================
54.yg cewe bodinya pada jadi semua padahal umur baru 14-17 taun ..
55.trus pada rame2 make kartu selular "3" biar bisa sms gratis ..
56.yg cewe pada sibuk cari cowo yg anak emo,biar ga ketinggalan jaman ..
57.trus cewe juga skrg kalo jalan ke mall bawa tas yg yg ditaro di lengan gitu(gw ga tau namanya) mungkin biar keliatan udah dewasa ..
58.yg cowo pada rame2 ke salon buat smoothing rambut ..
59.bikin MSN/YM biar dikata gaul .. lalu bikin myspace,LC(Live Connector),Facebook dan situs pertemanan lainnya ..
60.kalo dulu cowo baru kenalan ama cewe nanyanya nomor hape doang,skrg ditambah lagi,"friendster lo apa ??"
61.ngerokoknya sok2 marlboro ..

================================================== ===================
62.bawa lapotop cari wifi gratisan = KESEPIAN,GA ADA TEMPAT TONGKRONGAN,MALLLUUU... jadi mojok buka web yg ga penting
================================================== ===================
63.SMU uang jajan 50.000-100.000 sehari atau??? zaman gw 3000 ampe 5000 ( itu jg udah ama ongkos angkot )
64.akseesoris hp rame, apalagi yg dibadan: bando, anting, kalung, gelang
65.Baca teenlit, cosmo girl dll
================================================== ===================
66.klo lagi ngomong, kadang pake lirik lagu,udah gitu kadang ga nyambung pula!
67.cwe, ngobrol di angkot, dalam jumlah banyak, biasanya ngomong dikit, lsg ketawa ampe mulutnya robek.......sumpah sering bgt ini.......di kira angkot moyang nya kali, sampe ketawa ngalahin klakson truk gandeng?
68.udah banyak cwo yg berbadan tinggi [dulu tahun 2000 belom loh......]
69.klo ngomong bola [cwo] biasanya debat sampe taruhan duit[5000 aja ribut?]
70.cwe jaman sekarang udah pinter pencahayaan [ya begitulah kira kira ]
71.jaman nya CAMPUR-CAMPURIN ALIRAN/GENRE [good or evil?]
72.yg punya hape, udah kayak mekanik hape.......apal fitur2x hp
73.kaum yg hobinya minoritas [klo dulu dianggap kuper!!]skrg malah jadi gaul
74.ssssttt........internet mau dateng.....!
75.udah jarang yg bercita-cita DOKTER,ILMUWAN,ARSITEK,DLL [yg jurusan IPA lah....]
================================================== ===================
76.kalo sms romantis ga mau pake bahasa indonesia, pakenya bahasa inggris
77.pasti minta di add sama temennya, pdhal mah tiap hari bisa ktemu temen"nya di skolah.. trus suka minta diisi testimonialnya
78.baju kuning, cardigan ungu, celana ijo, sepatu pink...tabrakan aja terus
79.Oh ada lagi, kalo cowo pake polo shirt gitu kerahnya pasti dinaekin, Gak demen banget gw liatnya
80.klo bawa mobil music nya pasti yg "ajeb ajeb" plus sound system yg super gede + kenceng
81.bawa mobil nya ga mau kalah sama supir angkot ... sliweran sana sini , ngebut2 ... knalpot nya uda di ganti ...
82.makan rombongan, penampilan keren, gaul abis,ramenya minta ampun, pas bayar antri alias BMM kasirnya BT knapa gk sekalian 1 aja yg byr
83.abg kalo ke starbucks yg beli kopi cuma 1 orang yg nongkrong 1 geng ...
84.kalo di skolah gw, ada 1 orang yg boker, langsung pada rame2 kerubutin buat ngintip ama diguyur
85.cowok:cardigans (vest juga sering),baju mickey mouse,celana skinny jeans,sepatu converse,rambut gondrong2 indie,badan begeng
86.Kalo ngomong suka berlebihan n sok baku cth:"saya tinggal di jakarta selatan yang tiap hari semakin menggila" ato "gw terjebak dalam hiruk pikuk jakarta yang semakin kompleks"
87.Klo ngetik suka aneh2...cth:"sayaH sedang galau menikmati sepi sendiri...Ah,benar2 gelisah...HUHUHU..."
88.Mengganti kata "dong" dengan "doms"
89.merubah nama orang jd ditambahin imbuhan "ski"...cth:banyu jd banski,toni jd tonski...
90.Friendster/myspace/facebook nya ga nahan dong...Fotony dibuat seartistik mungkin...profilny diisi dgn kata2 ga jelas kyk di atas...favorit movie,books,sm musicny pst didominasi nama2 yg g terkenal (biar dibilang punya pengetahuan luas n gaol geto...)
91.Cewek2 mengucapkan kata "ya iyalah" dan "jangan gila dong" dengan lidah yg melet2 kyk orang lg teler
92.Dugem dan free sex adalah hal yg biasa
93.Selera musiknya high class dong...indie pop,folk,jazz,ambient,chill...tp ad jg cewe yg ngaku2 suka band2 emo pdhl g tau laguny...
94.Menggilai pop art dan selalu memakai baju bergambar marylin monroe ato cover album velvet underground yg bergambar pisang...
95.Klo frenster,myspace,facebook...yang penting temenny banyak!
Mo kenal kek,kagak kek,add aj trus...klo perlu bikin account lebih dr lima
96.Soal jazz...gw jg eneg tu klo ad yg ngomong "lo udah dewasa,ga jaman lg denger rock...harus jazz"padahaalll taunya cuma MALIQ The Essensial
Posted on 18.56 by Arif and filed under | 0 Comments »

Khotbah Jum'at(Banyak Amal Tetapi Banyak Dosa)

Assalamu’alaikum. Wr. Wb

Alhamdulillahirobbil ‘alamin wabihi nasta’in ala umuriddunya waaddin,wasshalatu wassalamu ala syyidina Muhammad wa ‘alaalihi wasahbihi nasta’in ama ba’du.

Pada Kesempatan Ini Izinkanlah saya untuk menyampaikan beberapa nasihat , khususnya untuk Saya sendiri,dan para muslimin dan muslimat. Pada kesempatan kali ini izinkanlah saya untuk menyampaikan ceramah yang berjudul Banyak Amal Tetapi Banyak Dosa.

Sebagian manusia telah menganggap remeh atas dosa–dosa mereka, mereka menganggap bahwa kebaikan–kebaikan mereka sudah terlalu banyak, mereka menganggap bahwa amalan-amalan mereka sudah melimpah sehingga pahala yang mereka kumpulkan sudah begitu menggunung. Mereka menganggap bahwa shalat malamnya, puasa senin kamisnya, haji dan umrahnya,infaqnya dan seterusnya dari amalan-amalan shalih yang mereka kerjakan akan seperti lautan yang akan menenggelamkan dosa-dosa yang mereka lakukan. Jika seseorang menganggap remeh suatu dosa, ketahuilah bahwa sesungguhnya dia telah terpedaya oleh syetan, walaupun mereka telah banyak beramal dengan amalan-amalan dan ketaatan.

Wahai saudaraku yang semoga allah melimpahkan rahmat kepadamu.
Allah Ta’ala memberikan pemisahan tentang orang yang telah banyak mengumpulkan banyak kebaikan akan tetapi nanti di akhirat, amalan kebaikan yang diandalkannya tidak dapat banyak bermanfaat, Allah berfirman dalam surah Al-Baqarah yang artinya
“Apakah ada salah seorang di antaramu yang ingin mempunyai kebun kurma dan anggur yang mengalir dari bawah sungai-sungai; dia mempunyai dalam kebun itu segala macam buah-buahan, kemudian datanglah masa tua pada orang itu sedang dia mempunyai keturunan yang masih kecil-kecil. Maka kebun itu ditiup angina keras yang mengandung api, lalu terbakarlah, Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayatnya kepada kamu supaya kamu memikirkannya.”(QS. Albaqarah:166)
Ibnu Abbas Ra. Ketika menjelaskan ayat di atas, beliau mengilustrasikan dengan orang kaya yang beramal kepada Allah, Kemudian Allah mengutus syetan kepadanya, lalu orang itu melakukan banyak kemaksiatan sehinnga amal-amalnya terhapus(Tafsir Ibnu Katsir)




Wahai Saudaraku yang semoga Allah melimpahkan rahmat kepadamu.
Janganlah sekali-kali kita meremehkan dosa karena kita menganggap sudah mempunyai amal kebaikan yang banyak. Ketahuilah wahai saudaraku bahwa belum tentu amal kebaikan yang kita kerjakan dihitung sebagai amal shaleh di sisi Allah, apakah karena itu kita tidak ikhlas atau tidak sesuai dengan yang dicontohkan Rasulullah SAW. Selain itu amal kebaikan juga akan dapat terhapus oleh kemaksiatan-kemaksiatan.

Sekian Khutbah Jum’at yang bisa saya Sampaikan Kurang lebihnya Mohon Maaf Wabillai taufiq wal hidayah Wassalamu ’alaikum Wr. Wb.
Posted on 20.47 by Arif and filed under | 2 Comments »